TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Friday, April 22, 2011

Video Seksi Golf Tipu 300.000 Pengguna FB



Perusaahaan keamanan online Websense memperingatkan pengguna Facebook pada video penipuan yang telah menipu 300.000 orang ini. Seperti apa?Video ini menggoda pengunjung dengan gambar seronok untuk mengklik link ‘The Hottest & Funniest Golf Course Video – LOL’. Pengguna yang tertipu tak hanya akan menekan tombol ‘Like’ juga membaginya pada semua teman melalui eksploitasi API Facebook.
Pengguna yang mengklik akan dibawa ke halaman lain, namun sebelum mereka bisa melihat video yang dijanjikan, pengguna akan diminta mengisi survei yang memungkinkan penipu mendapat alamat email dan detil lainnya. Alhasil, pengguna menjadi rentan terhadap spam atau pencurian identitas.
Ketika pengguna selesai melakukan semua yang diminta, ternyata video itu tak ada. Manajer senior riset Websense Patrik Runald mengatakan, “Selama 15 menit pertama, terdapat tujuh ribu pengguna tertipu. Bahkan karena suksesnya, penipu tak mau mengubah judul tipuan yang dibuatnya."
Runald menegaskan, jika terdapat video yang memaksa Anda menekan tombol ‘Like,’ berbagi atau instal aplikasi untuk melihat video itu, “Jangan lakukan!”

0 Respon: