TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Tuesday, April 5, 2011

Jelang IPO, Facebook Rekrut Mantan Staf Obama?



Facebook dikabarkan mendekati beberapa mantan staf kepresidenan untuk memoles citra mereka menjelang jual saham di bursa. Salah satu targetnya adalah mantan sekertaris Presiden Obama.Menurut keterangan New York Times, jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu sedang dalam pembicaraan untuk merekrut mantan sekertaris bidang pers pada pemerintahan Presiden Obama, Robert Gibbs.
Sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan Facebook menginginkan Gibbs sebelum go public di awal 2012, meskipun saat ini negosiasi masih di tahap awal dan belum menghasilkan penawaran apapun.
Facebook dilaporkan mencoba mempercepat kepindahan Gibbs ke sektor swasta. Memang, Gibbs sebelumnya sempat mengatakan ingin menunda pekerjaan baru hingga ia selesai membantu kampanye pemilihan Barrack Obama di pemilu mendatang.
Gibbs ditawarkan jutaan dolar dari Facebook sekaligus sejumlah saham pra go poblic. Facebook baru-baru ini mendapat valuasi US$85 miliar dari SecondMarket.
Gibbs sempat membicarakan penawaran Facebook itu dengan mantan penasihan senior Presiden Obama, David Axelrod. Namun, keputusan final Gibbs belum diinformasikan.

0 Respon: