TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Friday, March 25, 2011

Musisi Gelar Konser Amal Bencana Jepang

Gempa 8,9 skala richter disusul tsunami yang melanda Jepang tanggal 11 Maret 2011 memprihatinkan musisi Tanah Air. Puluhan musisi siap menggelar konser amal.

Konser amal bertajuk Kokoro-No-Tomo'-One Heart For Japan akan digelar Sabtu, 26 Maret 2011 di Auditorium BPPT, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 WIB. Konser itu menampilkan puluhan musisi, di antaranya Zivilia, Baron Soulmate, Melinda, Helmalia Putri, Govinda, dll.

Menurut Mariko Asmara, penyelenggara dari Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI), seluruh hasil konser itu akan disumbangkan untuk para korban bencana di Jepang.

"Kita tidak akan mengambil sedikitpun hasil konser ini. Kita jual t-shirt 'Pray For Japan', merchandise, dan tiket serta 20 persen dari penjualan para vendor akan kita minta untuk donasi," terangnya saat berbincang dengan INILAH.COM di Gedung BPPT, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (24/3).

Melalui konser amal itu diharapkan masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda turut peduli dengan penderitaan korban bencana Jepang."Kita siapkan t-shirt sudah 2.000 lebih untuk di jual. Kita terimakasih sekali animo masyarakat cukup tinggi untuk ikut donasi ini, khususnya anak muda," ujar Mariko.

"Kita mau membuat masyarakat Jepang itu bisa bangkit lagi, punya harapan lagi," sambungnya.

Tiket konser akan didistribusikan secara elektronik. Masyarakat yang bersimpati dan ingin menghadiri acara amal tersebut dapat memperoleh tiket dengan cara mentransfer donasi minimum Rp50.000,- melalui rekening bank Mandiri bernomor 122-00-0574813-5. Kemudian dapat ditukar dengan tiket atau bisa membeli tiket di tempat konser pada hari-H.

0 Respon: