TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Monday, March 28, 2011

Kampanye Hindari Berponsel Ria Saat Berkendara




Cara berkendara yang tidak aman masih menjadi keprihatinan. Seperti ber-SMS atau chatting saat menyetir sehingga memicu tingginya tingkat kecelakaan.“Penggunaan ponsel pada saat mengemudi, baik itu menelpon atau mengirimkan SMS lazim dijumpai saat ini. Perilaku seperti ini dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun pengemudi yang lain sehingga harus dihindari,” ujar Hendry Yoga selaku Direktur Asuransi Astra, saat kampanye aman berkendara bertajuk No Texting while You Drive yang digelar Garda Oto dan Daihatsu, di Cibubur, Sabtu (27/3).
Ia mengungkapkan, dalam peraturan lalu lintas UU No. 29 Tahun 2009 Pasal 106 ayat 1 sudah diatur tentang penggunaan ponsel saat berkendara. Aktivitas gadget itu bisa mengakibatkan kecelakaan karena terganggunya konsentrasi.
Peserta yang hadir dalam kegiatan kampanye kali ini merupakan pelanggan setia Garda Oto dan komunitas klub kendaraan Daihatsu terdiri dari AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Club), TERUCI (Terios-Rush Club Indonesia), SIC (Sirion Indonesia Club), Maxio (Gran Max-Luxio), ZEC (Zebra Club), CCI (Ceria Club Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), CWINDO (Classy Winner Indonesia), TO (Taruna Owners) dan DTC (Daihatsu Taruna Club), dengan total peserta 150 pasang ayah dan anak.
Elvina Afny, Division Head Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengatakan pihaknya bersama Garda Oto dan Majalah Auto Bild memfasilitasi kegiatan edukasi yang melibatkan peran ayah dan anak tentang perilaku aman saat berkendara. “Sehingga selain menambah pengetahuan juga dapat memberikan nilai positif untuk hubungan orang tua dan anak”.

0 Respon: