TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Monday, July 11, 2011

Tasmania, Keindahan Tersembunyi di Australia



Australia memang terkenal memiliki banyak tempat wisata menarik, salah satunya Pulau Tasmania yang berada di antara Samudra Hindia dan Pasifik.Beribukota di Hobart, negara bagian Australia ini memiliki luas wilayah daratan 22.357 km. Letaknya 200 km di sebelah selatan Australia Daratan, dengan Selat Bass sebagai pemisah.

Orang banyak mengingat nama pulau ini dengan karakter kartun Looney Tunes, Taz Si Setan Tasmania (Tazmania Devil). Namun siapa yang menyangka pulau ini telah berevolusi menjadi tujuan wisata mewah.

Bagi kebanyakan orang, pengetahuan tentang pulau eksotis Australia ini dimulai dan diakhiri dengan kejenakaan animasinya. Bahkan penduduk di pulau utama menganggapnya sebagai pulau terpencil.

Ini semua tidaklah benar karena pulau sejatinya ini menyimpan potensi wisata yang begitu besar. Situs ini telah berkembang menjadi pelabuhan bersinar yang menggemakan panggilan untuk para jet-setter yang mencari liburan mewah.

Tasmania kini lebih dari sekadar satu set hotel bintang lima, melainkan perpaduan sempurna dari kemewahan dan kesederhanaan.

Hobart. kota terbesar di Tasmania yang memiliki campuran arsitektur kuno dan Georgia. Kota ini mempunyai banyak pesona. Salah satu distrik yang menjadi daya tarik kotanya adalah Salamanca dengan dengungan bistro Australia nouvelle dan bar minimalis.

Di tepi laut terdapat satu set paviliun mewah dengan biaya sewa mulai dari US$440-US$900 (sekitar Rp3,98 juta-Rp8,15 juta) per malam, serta tempat pembuatan bir dan restoran.

0 Respon: