TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Thursday, July 14, 2011

Kuliah di Australia? Siapa Takut..



Australia adalah negara tujuan para pelajar asing seantero dunia untuk menimba ilmu. Begitu juga pelajar dari Indonesia.

Banyak dari mereka yang melanjutkan kuliahnya di sana. Baik dengan biaya sendiri ataupun dengan beasiswa. Banyak pelajar Indonesia memilih Australia karena faktor geografisnya yang dekat dan juga karena faktor bahasa yang familiar.

Australia tidak hanya terkenal dengan pemandangan, tourism objects, dan berbagai pentas di Opera House Sydney, ternyata juga terkenal dengan kualitas pendidikan yang diakui tidak hanya regional tapi juga di dunia karena memiliki berbagai institusi pendidikan yang berbasis internasional.

Tengok saja segelintir nama universitas, misalnya University of New South Wales, Monash University, Australian National University dan masih banyak lagi.

Faktanya, banyak siswa-siswi dari Indonesia yang hijrah sekolah atau kuliah di Australia. Tentunya dengan konsekuensi biaya yang berbeda dan syok budaya yang berbeda dari satu negara bagian dengan negara bagian lain.

Oleh karena itu marilah kita menilik sebenarnya di Negeri kanguru yang terkenal itu ada jenis pendidikan apa saja dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk lulus.

0 Respon: