TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Monday, May 23, 2011

Yoyoh PKS Pernah Menembus Blokade Israel di Gaza



Kiprah Yoyoh Yusrohtidak hanya sebagai legislator tapi Yoyoh juga dikenal sebagai politisi yang aktif dalam membela Hak Asasi Manusia di level Internasional.
"Yoyoh dikenal sebagai Legislator yang gigih memperjuangkan kemerdekaan Palestina, dimana ia merupakan sedikit dari Politisi Indonesia yang pernah menembus blokade Israel di Gaza dan melihat langsung kondisi masyarakat Palestina di sana," kata Ketua Fraksi Mustafa Kamal di Jakarta, Sabtu (21/5/2011).
Selain itu sejumlah penghargaan atas kontribusi internasional pun pernah diterimanya, seperti International Muslim Women Union (IMWU) pada tahun 2000 dan 2003.
“Ini bukan hanya kehilangan besar bagi PKS, tapi juga bagi Indonesia dan juga para pejuang HAM di seluruh dunia” ujarnya.
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) ini meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu Yoyoh sedang dalam perjalanan pulang ke Jakarta setelah menghadiri acara wisuda anaknya di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

0 Respon: