TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Saturday, June 4, 2011

Cerdas! Siasati 'Gila' Belanja Saat Diskon



Belanja! Pasti sudah sangat akrab di telinga wanita. Walaupun belanja termasuk dalam kegiatan konsumtif.

Bagi wanita, penampilan seringkali di atas segalanya. Keinginan menunjukkan status sosial dalam sebuah lingkungan tak bisa dinomorduakan. Momen seperti Jakarta Great Sale pastinya tidak akan dilewatkan para shopaholic untuk mendapatkan barang-barang yang mereka incar dengan harga supermiring.

Agar pesta diskon produk ini tidak membuat miskin mendadak, ini solusinya!

1. Sebaiknya sediakan waktu khusus bila datang ke acara diskon. Jangan terburu-buru karena bila terburu-buru, Anda biasanya tidak cermat dalam mengawasi kualitas barang yang dibeli

2. Kalau mood Anda sedang jelek, sebaiknya jangan pergi ke toko yang menggelar diskon. Pasalnya, orang yang datang ke acara diskon bila sedang tidak mood, seringkali lapar mata dan membeli barang yang tidak dibutuhkan.

3. Jangan jadikan pesta diskon sebagai ajang hura-hura atau aji mumpung karena harga Jual pakaian murah. Ada kebutuhan lain yang perlu diprioritaskan.

4. Catatlah kebutuhan apa yang akan dibeli dan ukurlah berdasarkan skala prioritas, mana yang lebih dulu akan dibeli.

5. Tinggalkan kartu kredit di rumah. Sediakan uang cash didompet secukupnya.

6. Berbelanja melalui internet sebaiknya mulai diprioritaskan, karena mengeliminir biaya transportasi yang melambung, biaya makan minum, waktu yang terbuang, dll.Belum lagi kalau berbelanja dengan seluruh anggota keluarga, biaya itu akan membengkak sejumlah faktor pengalinya.

0 Respon: