TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Wednesday, November 14, 2012

Apple Terpilih Sebagai Perusahaan Paling Inovatif


San Francisco - Apple kembali terpilih sebagai perusahaan paling inovatif selama tiga tahun berturut-turut.
Lembaga survei dan analisis Booz & Co baru saja merilis daftar perusahaan paling inovatif 2012. Menempati peringkat teratas dalam laporan itu adalah Apple yang telah mendapatkan gelar sebagai perusahaan paling inovatif selama tiga tahun berturut-turut.
Dilansir oleh Mashable, dalam survei yang dilakukan Booz & Co terhadap 700 eksekutif di seluruh dunia, Apple diakui oleh 80% responden sebagai perusahaan inovatif. Perolehan ini meningkat cukup pesat dari tahun lalu, yang Apple mendapat 70% responden.
Sementara itu, posisi kedua diraih Google dengan raihan 43% responden. Sedangkan raksasa Korea, Samsung, berhasil menduduki peringkat keempat.
Meskipun tergolong 'pelit' dalam hal riset dan pengembangan. Apple masih dianggap sebagai perusahaan paling inovatif.
Dengan menghabiskan biaya penelitian dan pengembangan US$2,4 miliar, Apple bukanlah merupakan pembelanja litbang paling besar. Bahkan Samsung, Microsoft, Nokia dan Google masih melebihi Apple dalam hal pembelanjaan untuk litbang.
Namun Booz & Co menyatakan tak ada korelasi antara jumlah dana riset dengan tingkat inovasi sebuah perusahaan. Menurut lembaga survei tersebut, Apple berhasil memanfaatkan seluruh talenta, pengambilan keputusan, dan kekuatan finansial dengan baik untuk mencapai hasil maksimal.
Sepuluh besar perusahaan terinovatif didominasi oleh perusahaan IT. Tercatat, Apple, Google, Samsung, Microsoft, Samsung IBM dan Amazon masuk dalam daftar tersebut. Sementara perusahaan non-IT yang masuk dalam daftar adalah 3M, General Electrics, Toyota dan P&G. 

0 Respon: