TEMPATNYA GOKIL GOKILAN DAN HAL-HAL YANG ANEH DAN BERILMU PENGETAHUAN

Thursday, March 1, 2012

instal windows XP

Instalasi Windows XP
1.               Atur posisi BIOS PC klien supaya menjalankan boot sequence pertama pada CD/DVDROM ( tampilan BIOS mungkin berbeda.


2.               Masukkan CD installer Windows XP dan jalankan proses setup







3.               Muncul layar selamat datang di setup Windows XP, tekan Enter


4.               Pada perjanjian penggunaan ( EULA ) Windows XP, tekan F8.


5.               Muncul layar pemartisian harddisk. Tekan Enter untuk melanjutkan.


6.               Atur penggunaan ukuran partisi harddisk yang akan digunakan untuk melakukan instalasi Windows XP, akhiri dengan menekan Enter.


7.               Dihasilkan partisi yang dapat digunakan untuk instalasi sistem Windows XP. Pilih partisi yang akan digunakan, akhiri dengan menekan Enter.



8.               Pada tampilan pemiihan sistem berkas dan pemformatan partisi, pilih “Format the partition using the FAT file system ( Quick )”. Tekan Enter untuk melanjutkan.


9.               Muncul tampilan konfirmasi pelaksanaan proses pemartisian yang telah dipilih pada tahap sebelumnya. Tekan Enter untuk melanjutkan.


10.            Tunggu sampai proses format selesai dijalankan.


11.            Proses pengkopian berkas instalasi Windows XP dijalankan, tunggu hingga proses selesai dijalankan.

















12.            Muncul tampilan GUI proses setup Windows XP, tunggu hingga layar selamat datang di tampilan GUI setup Windows XP.


13.            Pada selamat datang tampilan GUI setup Windows XP, pilih Next.


14.            Pada tampilan dialog isian identitas pengguna, masukkan nama pengguna dan organisasi pengguna, pilih Next untuk melanjutkan.


15.            Pada tampilan dialog isian serial Windows XP, masukkan serial Windows XP yang digunakan, pilih Next untuk melanjutkan.



16.            Pada tampilan dialog isian nama komputer, masukkan nama komputer yang digunakan, pilih Next untuk melanjutkan.


17.            Pada tampilan dialog pengaturan waktu dan zona waktu, atur zona waktu menjadi “(GMT + 7 ) Bangkok, Hanoi, Jakarta”, pilih Next untuk melanjutkan.


18.            Proses instalasi tahap 2 dijalankan, tunggu sampai dengan selesai.


19.            Apabila setup Windows XP dapat mengenali LAN Card yang digunakan, kotak dialog setting jaringan akan ditampilkan. Pada tahap ini, tekan Next untuk melanjutkan.


20.            Pada kotak dialog pengaturan Workgroup, tekan Enter untuk melanjutkan.


21.            Proses setup kembali berjalan dan tunggu sampai dengan selesai.


22.            Proses instalasi selesai. Windows XP untuk pertama kali dijalankan. Muncul kotak dialog pengaturan setting tampilan, pilih OK untuk melanjutkan.


23.            Muncul tampilan konfirmasi tampilan monitor, apabila tulisan yang ditampilkan bisa terbaca, pilih OK untuk melanjutkan.




24.            Pada tampilan selamat datang di Windows XP, pilih Next untuk melanjutkan.


25.            Pada tampilan pengaturan sekuriti Windows XP, pilih “Not right now” diikuti dengan memilih Next.


26.            Apabila muncul tampilan registrasi Windows XP, pilih “No, not at this time” diikuti dengan memilih Next.


27.            Pada tampilan pembuatan nama user, masukkan nama user yang akan digunakan sebagai login. Setelah nama user dibuat, pilih Next untuk melanjutkan.


28.            Proses instalasi Windows XP secara keseluruhan selesai. Pada tampilan ucapan terima kasih telah memilih Windows XP, pilih Finish untuk melanjutkan.


29.            Windows XP siap digunakan.

0 Respon: